Minggu, 27 Januari 2013

Bidan = Dokter = Bidan

Seminggu yang lalu tepatnya tanggal 20 Januari 2013 telah tersiar berita yang mungkin membuat prihatin bangsa ini, yaitu dimana orang penting di bangsa ini sedang dalam kondisi yang tidak fit atau sedang sakit. siapakah dia?? gue sendiri tentunya,hahahahaa. iyaa pada hari minggu yang lalu gue gak enak badan lagi sakit kawan. gila dua hari gue terkapar dan tersiksa di kos. badan rasanya seperti naik pesawat nah pesawatnya itu pilotnya mabuk terus pramugarinya itu striptis,hahaa lo kira lagi dugem ada striptisnya?? kepala gue waktu itu rasanya muter-muter terus badan gue panas dingin kayak pergantian musim gitu. kebayang gak rasanya?? rasanya tu pengen melayang dan yang lebih penting ilang sakitnya. untung waktu di kos ada temen gue yang setia nemenin di waktu gue sakit. mereka adalah panggil aja mogol dan toyib. dewa penolong gue dia tu mah. waktu itu gue uda gak kuat nahan sakitnya, tiba-tiba si mogol dengan ide yang ada di otaknya mengeluarkan sebuah koin malaysia dan minyak kayu putih. untuk apakah itu? benar buat kerikan atau bahasa gaulnya kerokan kawan, kata orang-orang jaman dulu kalau badan meriang di kerokin pasti sembuh. bermaksut untuk mengikuti pengobatan tradisional si mogol dengan kekuatan penuh dan sekuat tenaga menggosokkan koinnya ke punggung gue, keren si jadinya tapi sakit, seperti di kuliti perlahan-lahan(sok manja),hahahhaa,,. setelah punggung gue penuh dengan goresan seni dari mogol si toyib pun langsung membelikan gue aspirin dan gue di suruh untuk langsung meminumnya. kocak gak tu?? abis punggung gue di kuliti terus langsung suruh minum aspirin yang pait gitu, sama aja membunuh gue pelan-pelan itu kawan,hehehee,,. tapi gak papa, demi kesembuhan gue, gue siap menjalaninya walaupun pait sekalipun,hahahaa,,. dengan wajah terpaksa gue pun minum aspirin dari toyib tadi. tak berapa lama mendingan ni sakit gue tapi entah apakah ni sakit suka atau bahkan cinta ma gue sebelum sembuh 100% badan gue rasanya semakin gak karuan. gue baru sadar ternyata obat tradisional warisan nenek moyang alias kerokan tadi hanya menyembuhkan sakit sesaat selanjutnya belum di teliti oleh para ahli,hahahaa,,. saat itulah mulai putus asa dengan penyakit gue dan gue pun pulang buat konsultasi ma orang tua gue.waktu sampe di rumah saat itu udah malem dan bokap gue menyuruh buat memeriksakan gue ke dokter. karena uda malem gue gak berani donk ke dokter sendirian?? hahaa,,. gue ngomong ma bokap suruh nganterin. karena uda malem bokap pun nyari dokter terdekat, perasaan gue uda gak enak karena dokter yang terdekat dari rumah gue adalah dokter spesialis tulang dan bidan?? hahhh?? karena gue gak sakit tulang bokap pun membawa gue ke bidan, gue kaget di situ. hahh?? ke bidan yahh?? emang gue mau KB yah?? atau mau senam hamil?? dalam hati gue, ahh gak papa yang penting sakit gue ilang walaupun di suntik KB sekalipun.hahaa,,. dengan senyum terpaksa gue masuk ke ruang Eksekusi.

Bidan : Bidannya nanya gini, sakit apa mas??
Gue    : dalam hati gue, gilaa ni bidan dulu IPKnya berapa si?? kalau tau gue sakit apa gak                 bakal periksa lah tinggal beli obat di apotik. terus gue jawab gini, gak tau bu pokoknya ni badan rasanya panas dingin dan disertai pusing.
Bidan : terus ni Bidan ngomong, tapi gak disertai mual to mas? kalau pake mual berarti mas hamil.hehehhe(si bidan sok akrab).
Gue    : gilaa orang sakit malah di ajak bercanda(dalam hati). gak buk.
Bidan : ya udah mas tiduran dulu.
Gue    : iyaa bu.
Bidan : mas tengkurap yaa ni mau di suntik.
Gue    : dengan terpaksa menjawab, iyaa bu. di sini gue mulai berpikir jorok, wahh kalau bidannya salah ngasi obat gimana ni?? biasanya kan kalau bidan suntik KB? kalau gue di suntik KB bisa bahaya gue, bisa-bisa gak bisa berkembang biak gue??
Bidan : uda mas.
Gue    : gue kaget, hahh kog cepet bu? kog gak berasa??
Bidan : iyaa mas kan ibu uda biasa nyuntik orang.
Gue    : sombong(dalam hati). hahahhaaaa

tak lama gue pun di kasi obat dan di persilahkan pulang. setelah sampai di rumah gue pun langsung minum obat dari bidan tadi, gue masih berpikir, ni obat gue minum gak ya?? tar kalau si bidan salah ngasih obat gimana? yang di kasi malah obat setelah orang melahirkan gimana? ahh gak peduli yang penting minum langsung tidur, kalau salah besok juga berasa,hahhaa,,.
pagi harinya setelah bangun badan gue uda mulai enakan dan pusing gue juga uda ilang. gue baru nyadar ternyata ni Bidan pinter juga gak spesialisasinya tapi bisa ngobatin. wahh kalau gini hati-hati buat para dokter spesialis THT kalian bisa kalah. soalnya Bidan juga menguasai ilmu kalian. heheehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar