Minggu, 10 Februari 2013

SK?? Sumber Kencono atau Sukses Ketiduran??

Seminggu yang lalu tepatnya hari minggu tanggal 27 Januari 2013 gue berangkat ke jogja naik Bus. sebenernya enakan naik kereta kata temen-temen tapi karena pendirian gue yang kuat akirnya gue naik bus dari halte pungkruk. niatnya sih pengen naik mira tapi apa daya sumber kencono pun datang dari balik traffic light. karena waktu yang semakin sore gue pun akirnya naik sumber tersebut dengan sedikit gelisah dan tak puas hati. tahu kan karena apa??hahaa,,. iyaa soalnya bus itu pasti ngebut bagai jet darat, kalau ma F1 mah paling menangan sumber,hahaahaa,,. sopirnya keren gila nyopirnya terus kondektur yang di pintu depan sisi kiri juga gak kalah keren. tahu gak kenapa?? soalnya dia tu seperti navigator di off road gitu, navigatornya sebastian loeb mah kalah. soalnya kondektur yang ini tanpa menggunakan peta dan cuma menggunakan panca inderanya atau instinknya,hahahaa,,. kondektur yang ini mengawasi bagian kiri dari bus, kalau kiri kosong bilangnya prei nah pada saat itu sopir langsung banting kiri dan menyalip atau EYD yang baik yaitu mendahului. di situlah kenapa gue gak mood naik sumber kencono. seperti naik ombak laut di pasar malam gitu, di banting ke kanan dan ke kiri. kalau deketnya cewe enak bisa senggol-senggolan gitu tapi kalau om-om wah bisa-bisa turun dari bus uda gak perjaka gue,hahahaa,,. biarpun naik sumber badan terpontang-panting tapi cepet juga sih. masak sragen-solo cuma 45 menit padahal itu naik bus loh terus traffic lightnya kan banyak terus macet juga terus kalau ni bus bensinnya habis dorong dong penumpang terus gak jadi 45 menit dong sampai solo,hahahaaaa,,. nah setelah sampai terminal Tirtonadi Solo di situlah gue seperti terkena obat tidur yang dosisnya itu kayaknya untuk orang utan. setelah bus keluar dari terminal ni mata seperti tergantung veleg mobil, mobilnya tu mobil monster yang beratnya 400 ton. bayangin coba kalau kayak gitu mata gue masih gak yaa??hahahaaa,,. tak lama keluar dari terminal kondektur bus mulai menariki uang pada setiap penumpang. saat kondektur sampai di depan gue kondektur ngomong ma gue, turun mana mas dan gue pun menjawab dengan lirih, jembatan janti pak sambil menodongkan uang 10 ribu. terus tu kondektur belum juga pergi dari hadapan gue. tahu kanapa?? iyahh bayaran gue kurang. padahal cuma kurang Rp500. di tagih juga, gila tu kondektur gak tau apa gue kan gak punya uang recehan soalnya kan tangan gue gatel-gatel kalau pegang duit receh,hahahaa,,. tak lama setelah bayar ke pada kondektur mata gue pun mulai terpejam-pejam dan kepala gue mulai enak bersandar di jok bus. gue pun tertidur pulas bagai manusia yang tak bersalah karena bayar bus kurang,hahhaaa,,. lama juga si gue tidur, entah tu kondektur ngomong apa gak pas tu bus sampai jembatan janti gue pokoknya gak denger apa-apa soalnya gue duduknya di belakang. saat terbangun ni bus ada di pertigaan besar, nah gue pikir ni pasti pertigaan maguwo yang ke kanan ke ring road, yang pasti ni bus gak bakal ke kanan kan?? entah pikiran sopir berlainan dengan gue ni bus ternyata belok kanan dan dari kejauhan terlihat seperti tugu selamat datang. gue pun sempat bertanya dalam hati, apa gue salah naik bus?? apa ni bus gak tau mau kemana?? atau si sopir mau ngajakin piknik gue kog ada tugu selamat datang segala?? setelah gue baca lengkap tu tulisan di tugu ternyata tu tugu adalah, Tugu selamat datang ke terminal giwangan Yogyakarta. sempat syok gue saat itu dan sambil ngomong wuanjirr gue ketiduran,kebablasan,salah jurusan. dengan keadaan bingung gue pun bertanya pada kondektur bus gila ini. pak ini di mana?? tu kondektur menjawab, terminal giwangan mas. terus gu tanya lagi, emangnya bapak tadi pas sampai jembatan janti gak ngomong ke gue ya?? si kondektur jawab lagi dengan senyam-senyum, bilang mas tapi saya di depan mungkin masnya yang gak denger,hehehee,,. dalam hati gue, wuanjirr malah senyam-senyum ni kondektur gak tau orang kebablasan apa?? ya iyalah gak denger orang gue molor di bus. seharusnya kan gue di bangunin?? gimana ini pelayanannya kog kayak gini. padahal kan waktu gue bayar gue uda ngomong kalau turun jembatan janti. huffff sungguh SK?? Sukses Ketiduran,Keenakan,Kebablasan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar