Senin, 22 April 2013

KALA HUJAN DI SORE HARI


Di kala mendung mendera disertai hempasan angin sepoy-sepoy dan gemercik air yang jatuh dari langit semakin membuat indahnya suasana di sore hari ini. Di sore yang indah ini dan disertai hujan gue menjadi saksi bahwa indahnya hujan yang turun membuat hati yang gelisah sejenak menjadi susah untuk mengungkapkan biasan kata-kata dalam jiwa. Mood ku memuncak dan detak jantungku berdenyut lebih cepat. Alangkah indahnya semesta ini sampai tak bisa gue ungkapkan dalam kata-kata. Takjub dan kagum atas karya dan anugerahNya. Jika dibandingkan dengan keindahan semesta ini kita hanyalah makhluk kecil yang tak berarti apa-apa.
Dan hujan di sore ini membuat hidupku sedikit tenang dari segala masalah yang mendera. Gue pun terobsesi ingin seperti hujan yang karena indahnya bisa menyenangkan banyak orang. Walau sepahit apa hidup gue ini gue masih bisa seperti hujan yang menyenangkan banyak orang dan memberikan sebuah jawaban terang dari setiap masalah.
Karena murninya air hujan yang turun dari langit sejenak dapat menenangkn hati kita yang penuh akan rasa ketidak pastian dalam menghadapi kehidupan nan kelam ini. Karena kita yang masih labil atau yang masih belajar akan artinya kehidupan. Hidup ini memang susah tapi kita harus tetap bersyukur dengan apa yang sudah di berikan yang di atas kepada kita.
Dan jadi manusia itu jadilah manusia yang biasa saja jangan sok dalam keadaan apapun, seperti yang di katakan penulis muda Ahmad Rifa’i Rif’an “ Alim itu baik, tapi merasa alim itu menjijikkan. Berdakwah itu mulia, tapi ingin di panggil ustadz itu memuakkan. Sholeh itu hebat, tapi merasa sholeh itu memalukan. Ganteng itu baik, tapi merasa ganteng itu menjengkelkan. Kita sama-sama makhluk Allah yang butuh orang lain. Tak elok rasanya sok lebih dan gila hormat. Apalah artinya di puji oleh penduduk bumi tapi dimurka oleh penduduk langit”.
Maka jadilah manusia janganlah membanggakan pangkat, harta, bahkan kekayaan. Karena yang kalian miliki saat ini hanyalah titipan dan tak selamanya menjadi milik kalian. Karena apa yang kalian miliki tak kan abadi. Karena tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali kuasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar