Senin, 27 Januari 2014

Just problem



          Hidup itu kadang tak adil. Tapi itulah fakta, realita, dan kenyataan yang harus tetap dijalani.  Bicara soal keadilan didunia memang hanya sebatas opini atau sekedar wacana semata. Sejujurnya didunia ini tidak ada yang adil. Adil hanyalah milik Tuhan. So! Jangan sok-sok an adil. Karena itu hanyalah kesombongan yang menyetarakan loe seperti Tuhan. Kalau loe merasa adil, sempurna dan paling benar, kenapa loe gak jadi Tuhan saja??
            Manusia dan masalah adalah seperti kopi dengan susu, teh dengan gula. Seandainya kopi tanpa susu pastilah rasa pahit yang ada. Sama seperti teh tanpa gula, pasti hanya hambar dan sepet yang terasa. Sama halnya seperti manusia yang tanpa masalah, pastilah hidupnya mungkin kurang berarti, karena manusia tanpa masalah itu tidak mungkin. Masalah yang membuat manusia berpikir logis dan dengan masalah itu membuat manusia berpikir dewasa dalam menghadapi masalah tersebut.
            Tetapi tidak semua manusia bisa berpikir dewasa dalam menyelesaikan masalahnya. Tergantung dari masalah itu juga sih menurut gue.  Tidak hanya bisa berpikir dewasa saja, tetapi juga harus bisa berpikir bijak dalam setiap menyelesaikan masalah. Dengan demikian kita dapat mengambil manfaat atas masalah yang sedang kita hadapi dan dapat mengambil pelajaran untuk menghadapi masalah-masalah lain yang mungkin akan menghampiri kita dimanapun, kapanpun, dan dalam keadaan apapun.
            Dari kacamata keseharian yang telah gue lihat bahkan gue alami. Dalam setiap masalah yang tidak dapat terselesaikan justru membuat kita menjadi frustasi dan terpuruk. Bodoh!! kata gue buat orang yang tidak bisa menyelesaikan masalah justru terpuruk. Hey sob! Kita manusia, nah, manusia adalah makhluk Tuhan yang paling sempurna didunia. Masak sama masalah aja gak bisa ngatasin dan justru frustasi, depresi dan terpuruk gegara masalah. Kitakan punya otak, nah otak itu diberikan Tuhan kepada kita digunakan untuk berpikir dalam setiap menghadapi masalah. Berdosa bila diberi otak tetapi tidak untuk berpikir. Sama halnya seperti menyia-nyiakan organ tubuh yang telah Tuhan berikan sedemikian sempurna itu.
            So, selalu gunakan otak dalam setiap menghadapi masalah dan sebelum anda bertindak. Karena dengan hal itu gue jamin masalah yang kalian hadapi akan selesai dengan apa yang kalian bayangkan dan pikirkan. Amiin,,,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar