Senin, 03 Maret 2014

Nostalgia



            Minggu lalu Odong mendapat surprise dari teman semasa kecilnya. Bayangin yang Odong gak pernah mendapat surprise selama lebih dari dua puluh tahun, berarti selama dia hidup di dunia ini Odong gak pernah sama sekali mendapat surprise dari seseorang. Tapi dulu katanya pernah sih dapat surprise dari mantannya si kambing. Dan surprise itu katanya berarti dan bermakna banget dalam hidupnya, soalnya surprise itu pas ultahnya Odong yang ke 19.
            Pas dapat surprise itu, Odong yang waktu itu masih molor dalam kamar kelamnya. Tiba-tiba si kambing nongol di kamar kelamnya Odong sambil membawa sepotong kue ulang tahun dihiasi lilin di sekelilingnya dan nampak indah lilin berangka 19 di tengah-tengah kue tersebut. Sentak Odongpun syok dan kaget. Karena kamar kelam Odong yang gelap disangka kambing ini adalah hantu dan Odong teriak-teriak tak beraturan. Belum sadar dan masih juga teriak setelah kambing mencoba menjelaskan, Odongpun mendapat tamparan manis dari kambing.
            Kambing : plakk,,,!!!! “Kena pipi Odong”.
            Odong                 : ahh,, sakit bodoh,,. “Odong teriak sambil memegangi pipinya”.
            Kambing : ini aku bodoh, bukan setan,,. “Kambing menjawab keras.
            Odong     : oww,, hahaha,, habis tiba-tiba nongol sih. Gak ngasih tau dulu kalau mau kesini. “Odong menjawab pelan, sambil mengucek kedua matanya.
            Kambing : Kalau ngasih tau kamu gak surprise namanya bo!!..
            Odong     : oww,,. Ini ceritanya surprise to? Gue kira mau nakut-nakutin. Hahahaa,,.
            Kambing : bodo.. terserah,. Happy birthday kebo. *ketjup basah. Ni tiup lilinnya. Ehh tapi make a wish dulu.
            Odong     : oww, ini hari ulang tahunku to bing??. Hahaa,,. Gue lupa. Haha,,. Iyaiya makasih kambing. Tapi gue mau make a wish apa ya bing?? Gue bingung ni, soalnya baru bangun, belum bisa berpikir logis.
            Kambing : terserah,,. Dasar mahasiswa goblok. “Jawab kambing marah..
            …….
              Itulah surprise pertama dalam hidup Odong yang bermakna, karena pas ultah ke 19 yang menurut pemikiran Odong adalah umur dimana pendewasaan dalam pemikiran, kelakuan, dan tindakan yang dilakukan mencerminkan kepribadian. Kepribadian seseorang yang menunjukkan sifat, sikap, dan pola pikir dalam setiap menghadapi permasalahan yang dihadapi.
            Oke, feedback ke teman semasa kecil Odong. Odong mendapat surprise dari Gondi teman semasa kecil Odong yang sudah tinggal di Tangerang. Waktu itu Odong gak tahu kalau Gondi mudik. Gak di sms ataupun di telepon kalau Gondi mau mudik dan malam ini sampai. Odong yang dengan kebodohannya malam itu hanya dengerin music di kamar sembari maenan sosmed di gadgetnya. Tiba-tiba Gondi dengan koper warna hitam dan tas kecil di pundaknya nongol di balik pintu kamar Odong yang menghadap ke badan jalan di kampungnya.
            Sentak Odongpun kaget, teman semasa kecilnya nongol di kamarnya. Campur aduk perasaan saat itu. Entah hanya mimpi atau khayalan semata. Yang pasti hal itu benar-benar terjadi dan nyata kalau Gondi tiba. Ehh,, elo sob. Kapan dateng? Sendirian?. “Tanya Odong kepada Gondi yang masih gak percaya”. Baru aja sob, iya sendirian. Tolok gak bisa katanya. Biasa sibuk sama pekerjaan. Jubol (judi bola) sob. Hahahaa.
            Perasaan senang bercampur bahagia mengalun indah di hati Odong. disuruhnya Gondi menaruh koper di dekat lemari pojokan kamarnya. Disurunya duduk di sofa hijau yang melengkapi kamar kelamnya. Sembari beristirahat dan bersantai mulailah mereka bercerita tentang kehidupannya masing-masing. Dari pekerjaan sampai ngobrol soal teman hidup. Dari serius sampai bercanda-canda dan bernostalgia bersama. Dari mengingat cerita semasa masih anak-anak sampai sekarang setelah lama tak berjumpa. Merekapun bercerita sampai pagi buta. Tak terasa terdengar kumandang adzan dari kejauhan. Odongpun mulai ngantuk dan mengajak molor Gondi. Gondi molor di kasur sedangkan Odong molor di sofa. Sekedar beristirahat untuk aktivitas besok pagi yang akan indah dilalui berdua bersama teman sejati. Zzzzz,,,,,…
Sepatah kata untuk teman. “Just for friend and forever friend. Friend is family, because a friend was my second family”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar